Scroll to Top

PSSI Sarankan Aji Santoso Pelajari Rekaman Pertandingan Macau

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Aji Santoso

Dalam situs resminya, PSSI menyarankan agar pelatih Timnas Indonesia U-22 Aji Santoso menganalisis kekuatan Makau melalui rekaman video saat pertandingan terakhir tim itu menghadapi Australia.

Dari telaah intensif terhadap rekaman pertandingan Australia Vs Makao, PSSI berharap staff pelatih Indonesia akan memperoleh peta yang lebih utuh mengenai kekuatan Makao. Tidak hanya mengira-ngira, apalagi hanya melakukan analisa dari data tertulis.

Saat lawan Australia, Makao memang sudah kebobolan 3 gol hanya dalam 15 menit di awal pertandingan. Tetapi pelatih Leung Sui Wing cepat mengubah strategi permainan. Alhasil Makao bermain defensif yang efektif dan hanya menyisakan satu pemain di depan, yakni kapten Leong Ka Hang.

Ka Hang adalah pemain kunci Makao yang memiliki skill dan kecepatan. Kualitas pemain Makao ini terlihat saat dia mampu bertempur sendirian melewati dua pemain belakang Australia, sebelum menjebol gawang Jake Barker Daish.

Pemain kunci Makao di lapangan tengah adalah De Jesus Morais Alves Vinicio. Dia adalah jangkar yang mengalirkan serangan balik cepat ketika pemain belakang Makao berhasil merebut bola.

Vinicio juga memiliki kemampuan solo run dan penguasaan bola yang apik. Dia berdiri di belakang Ka Hang, untuk melakukan manuver kejut ke jantung pertahanan lawan.

Kemampuan Vinicio terbukti ketika dia mampu melewati dua pemain belakang Australia dari satu serangan balik cepat, sebelum mencetak gol.

Pelatih Makao, Leung Sui Wing mengakui bahwa Ka Hang dan Vinicio adalah kunci kekuatan Makao.

“Ka Hang dan Vinicio memang menjadi kekuatan utama tim. Tetapi kami tetap bermain dengan mengutamakan kekuatan tim,” jelas Sui Wing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda