Scroll to Top

Spanyol: Pertandingan Persahabatan vs Puerto Riko, Arab Saudi, dan Panama

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Spanyol vs Perancis 2-0 (13)

Juara bertahan Spanyol akan memulai kampanyenya di kualifikasi Piala Dunia 2014  pada 11 September mendatang.  Di samping harus berduel dengan lawan-lawan di Grup I pada kualifikasi tersebut, La Furia Roja juga dijadwalkan akan melakukan pertandingan persahabatan. Lawan-lawan mereka adalah Puerto Riko, Arab Saudi, dan Panama.

Spanyol akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup I yang lumayan menantang. Memang, beberapa lawan seperti Georgia, Belarusia, dan Finlandia di atas kertas bisa diatasi. Namun, La Furia Roja harus berhati-hati dengan Perancis yang mungkin saja menjadi batu sandungan mereka. Terlepas, dalam pertemuan terakhir, Xabi Alonso dkk. menaklukkan tim ayam Jantan 2-0.

Spanyol
Spanyol Akan Kembali Berhadapan dengan Perancis Tahun Ini

Di samping harus bekerjakeras di Grup I, Spanyol juga sudah mengonfirmasikan siapa saja yang menjadi lawan mereka yang akan dihadapi dalam laga persahabatan. Yang pertama adalah Puerto Riko pada 15 Agustus mendatang. Partai ini akan diadakan di Juan Ramon Loubriel, Banyamon, Puerto Rico. Sekaligus, menjadi partai pertama setelah Spanyol memboyong Piala Eropa 2012.

Kurang dari sebulan, Cesc Fabregas dkk. akan meladeni perlawanan tim Asia, Arab Saudi. Kali ini, pertandingan akan digelar di Estadio Municipal de Pasaron, Pontevedra. Gelaran ini terjadi pada 7 September 2012.

Sepanjang September hingga Oktober, seperti yang sudah disebutkan, La Furia Roja akan bergelut di kualifikasi Piala Dunia 2014. Yang dihadapi adalah Georgia di Tbilisi (11 September 2012) dan Belarusia di Minsk (12 Oktober 2012).

Spanyol 3

Setelah dua partai tandang, barulah Spanyol berkesempatan bertanding di kandang saat melawan Prancis pada 16 Oktober. Venue yang dipilih adalah Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

Selang sebulan, Spanyol akan kembali berlaga ujicoba. Lawan yang didapatkan adalah Panama; yang membuat anak asuh Vicente Del Bosque melintas benua. Partai melawan Panama sendiri menjadi partai internasional terakhir Spanyol pada tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda