Scroll to Top

Meetings.io, Pesaing Google Hangout

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

meetings io

Fitur andalan dari jejaring sosial Google+, yaitu Google Hangout mendapat pesaing serius dari layanan serupa yang mengusung nama Meetings.io yang telah diluncurkan sejak bulan April lalu.

Seperti yang dikutip dari Venture Beat kemarin (09/07/2012) layanan Meetings.io ini ini telah meraup 100.000 pengguna dan terus bertambah sejak layanan ini diluncurkan pada bualn April lalu.

Janji perusahaan yang mengusung nama Y Combinator ini adalah menyediakan perangkat gratis untuk memulai percakapan dengan siapapun di dunia dalam hitungan detik tanpa dipungut biaya serta tidak perlu mendaftar.

Layanan Meetings.io ini juga menyediakan pilihan pendaftaran anggota. Kelebihan menjadi anggota adalah diberikannya fasilitas meeting room atau ruang pertemuan secara permanen dan pengguna dapat memanggil hingga 5 orang teman ke ruangan pengguna.

Penggunaan tanpa mendaftar ini menjadi salah satu keunggulan layanan Meetings.io. Hal ini sangat cocok bagi pengguna yang hanya menggunakan layanan Meetings.io sesekali saja atau tidak menginginkan memiliki puluhan contact list seperti Skype.

Sejak layanan Meetings.io diluncurkan, perusahaan Y Combinator menjadi salah satu pelanggan pertama bagi layanan Meetings.io.

layanan video conference memang memiliki daya tarik di berbagai kalangan mulai dari kalangan enterprise dan bisnis hingga pengguna pemula. Hal inilah yang membuat Google meluncurkan Hangout dan kini diikuti oleh layanan Meetings.io.

Meetings.io terus mengembangkan layanannya dan melengkapinya dengan berbagai fitur standar seperti video berkualitas tinggi, chat box, layanan transfer file dan screen sharing atau berbagi tampilan layar mirip Team Viewer.

“Kami telah menghabiskan banyak waktu pada desain dan bertanya pada diri sendiri ‘apa yang akan dilakukan WebEx atau GoToMeetings jika Apple merancang itu?’. Kami ingin produk kami intuitif dan mudah digunakan oleh pengguna pemula sekalipun,” Kata Randy Lubin, Chief Operation Officer Meetings.io.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda