Scroll to Top

Nokia: Teknologi PureView akan Datang ke Lumia Dalam Waktu Dekat

By Baihaki / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Handphone dengan kamera super besar 41 MP milik Nokia PureView 808 nampaknya bakal bisa ditemui pada seri handphone Nokia Lumia. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Nokia melalui Vice Presiden of Worldwide Developer Relations Nokia, Richard Kerris.

Dalam sesi wawancara yang dikutip dari CNet, Kerris mengatakan bahwa momen penyematan teknologi PureView dalam handphone dengan sistem operasi Windows Phone akan bisa dilihat dalam waktu yang “sangat singkat”. Menanggapi hal tersebut, banyak pihak berspekulasi bahwa sistem operasi yang bakal digunakan untuk penyematan teknologi PureView tersebut adalah Windows Phone 8.

nokia-pureview-lumia

Hal tersebut cukup beralasan. Terlebih Windows Phone 8 adalah sebuah sistem operasi baru yang beberapa waktu lalu diperkenalkan oleh Microsoft. OS mobile terbaru tersebut pun memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Di antaranya adalah penyematan homescreen yang lebih menarik.

Nokia PureView 808 sendiri adalah sebuah handphone dengan kualitas kamera yang sangat bagus. Handphone tersebut menggunakan sistem operasi Symbian Belle atau yang juga dikenal sebagai Nokia Belle. Di Indonesia, handphone ini pun sudah bisa ditemui. Harga yang ditawarkan oleh pihak Nokia bagi pelanggan yang menginginkan handphone tersebut adalah Rp.6.5 juta.

Meskipun memiliki kualitas kamera yang bagus, namun banyak pihak yang menyayangkan peluncuran Nokia PureView 808 tersebut. Terlebih pada bagian sistem operasinya. Dan, jika Nokia memang berniat untuk merilis handphone seri Lumia yang memakai OS Windows Phone dengan teknologi PureView, tentunya akan menjadi pilihan yang sangat menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda