Scroll to Top

Sepanjang Hidup, Wanita Bisa Beli 3.109 Barang Penunjang Penampilan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

belanja

Benar jika dikatakan wanita itu adalah makhluk yang doyan belanja. Apa pun barang yang disukai mereka seperti wajib dimiliki. Walhasil, pendapatan pun seringkali habis untuk memenuhi faktor keinginan dibanding kebutuhan.

Sebuah survey yang dilakukan Sure Women di Inggris, kebanyakan wanita memenuhi nafsunya secara berlebih dalam urusan penampilan. Mulai baju, aksesoris, tas, dan sebagainya. Survey tersebut menemukan, seorang  wanita bisa membeli sebanyak 3.109 item barang dalam seumur hidup. Angka tersebut beberapa di antaranya terdiri dari 271 pasang sepatu, 185 gaun, dan 145 tas. Ini menunjukkan, wanita cukuppeduli mengikuti perkembangan feyen yang selalu berubah.

Sementara itu, sepatu adalah jenis barang yang paling merogoh kocek. Sebab, wanita bisa menghabiskan 13.898 Poundsterling atau lebih dari Rp 208 juta dalam seumur hidupnya demi menyukupi pembelian sepatu. Lalu, diikuti dengan pembelian gaun sebesar 7.699 Poundsterling, tas 5.420 Poundsterling, dan busana berbahan jeans 5.905 Poundsterling.

Seperti dikutip Times of India, secara keseluruhan, wanita bisa menghabiskan 83.498 Poundsterling untuk beli pakaian dalam hidupnya. Sekitar 60 persen di antaranya dipakai untuk keperluan berbusana di malam hari.

“Wanita sepertinya tidak pernah memiliki cukup pakaian. (Mereka) banyak merasakan tekanan untuk bersaing dengan mode yang selalu berubah dan ini berarti mereka selalu membeli sesuatu yang baru,” kata juru bicara Sure Women, Julie Spearman, dikutip Mirror.

Dan, untuk membeli semua pernik busana tersebut, 14 persen wanita membeli secara sembunyi-sembunyi dari pasangannya.  Ada satu dari 10 wanita dalam satu minggu yang mengganti pakaian usai bekerja, dengan baju yang baru dibelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda