Scroll to Top

Villas-Boas: Chelsea Akan Mainkan 4-3-3

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Jul 2011

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, telah memutuskan akan menggunakan formasi 4-3-3 dalam mengarungi Barclays Premier League 2011-2012. Ia juga mengatakan bahwa sangat senang dengan progress yang ditunjukkan anak asuhnya selama tur pra-musim.

Dalam beberapa tahun terakhir, formasi 4-3-3 sudah tidak asing lagi bagi Chelsea. Sementara di klub lamanya, FC Porto, Villas-Boas juga menggunakan formasi ini yang berujung empat gelar juara bagi The Dragons musim lalu.

“Kami berencana memakai 4-3-3, dan saat ini kami fokus untuk mematangkannya,” ujar Villas-Boas di situs resmi klub.

“Tapi ini bukan berarti kami tidak akan memakai formasi lain, karena Anda harus memiliki fleksibilitas dalam mengarungi Premiership. Saya kira dengan pengalamannya, para pemain akan bisa berbuat banyak dengan formasi ini.”

“Kita telah tahu bahwa Daniel Sturridge dan Nicolas Anelka bisa bermain dalam pakem ini, jadi kami sangat senang dengan hal itu.”

“Sementara Yossi Benayoun adalah pemain kreatif yang bisa bermain di belakang striker, jadi kami memiliki kemungkinan untuk mencoba formasi lain.”

“Kami mencoba memakai 4-4-2 diamond saat melawan Malaysia, 4-2-3-1 saat melawan Thailand di babak kedua, sehingga kami telah sedikit belajar memakai formasi lain. Kami sangat senang dengan hal tersebut.”

Pada jadwal laga pembuka Premier League 2011-2012, Chelsea akan bertandang ke markas Stoke City pada 13 Agustus. Bukan laga yang mudah karena pertemuan terakhir keduanya di Stadion Britannia hanya berakhir imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda