Scroll to Top

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Fabio Borini

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

The Reds Liverpool terus berbenah. Setelah hanya memuncaki urutan ke-8 klasemen Liga Inggris musim 2011/2012, Liverpool tidak akan mengecewakan fansnya musim depan. Perburuan pun dimulai. Dikabarkan oleh The Sun (10/7) The Reds tinggal selangkah lagi menggapai striker muda Italia, Fabio Robini.

Fabio Borini (21 tahun) sangat diinginkan oleh manajemer baru The Reds, Brendan Rodgers. Ia, Borini, sudah diincar oleh Rodgers sejak bermain untuk tim junior Chelsea. Bahkan keduanya sudah mempunyai kedekatan secara psikologis. Mengingat Rodgers sendiri adalah mantan pelatih tim Junior The Blues.

Liverpool sudah melakukan pendekatan dengan agen pemain bersangkutan, tidak ada yang sulit, semuanya berjalan lancar. Yakni dengan kesepakatan harga senilai 8 juta pounds.

Hal tersebut memantik optimisme Rodgers. Senin kemarin, dia mengatakan bahwa tidak lama lagi akan mendapatkan tanda tangan pemain yang diikutsertakan dalam skuad Italia Euro 2012.

“Kami harap kami menyelesaikan kesepakatan itu pekan ini yang tentu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi klub ini,” kata Rodgers.

“Dia akan sangat luar biasa, saya yakin akan hal itu. Dan pendukung klub ini pasti akan menyukai dia.”

Borini mengawali karir profesionalnya di Chelsea pada tahun 2009. Kemudian pada tahun 2011 ia dipinjamkan ke Swansea City. Di klub inilah Rodgers kembali memuji bakat pemain kelahiran Bentivoglio. Cukup fantastik, dalam sembilan caps, Borini berhasil mencetak enam gol.

Sebelumnya, Rodger juga menginginkan nama Gylfi Sigurdsson masuk dalam skuadnya musim depan. Akan tetapi, kesepakatan gagal tercapai. Rodgers mengakui, tuntutan merombak Liverpool tidak didukung dengan kemampuan finasial klub yang kuat. Oleh karena itu, Rodgers harus benar-benar selektif dalam mencari pemain. Dia pun tetap percaya diri, Liverpool akan meraih prestasi di musim depan.

“Kami ingin tampil kompetitif di setiap pertandingan dan akan berupaya untuk bisa mengakhiri musim nanti di deret teratas,” tutup sang pelatih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda