Scroll to Top

3 Fitur Google+ yang Wajib Anda Maksimalkan

By Melissa / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Google+

Mungkin Anda sudah memiliki Twitter sebagai sarana informasi, Facebook untuk kehidupan pribadi dan LinkedIn untuk lingkungan pekerjaan, namun tidak ada salahnya untuk menambah Google+ sebagai sarana aktualisasi diri di dunia maya.

Google+ menuai banyak pro dan kontra mengenai jumlah pengguna aktif dan dianggap bukan salah satu bentuk media sosial, dan memang Google+ sendiri memiliki banyak fitur yang diklaim lebih maju dibanding layanan jejaring sosial lainnya.

1. Tab ‘Explore

Google+ berupaya untuk tetap menampilkan konten terbaru di internet tanpa mengganggu privasi Anda. Tab ‘Explore‘ merupakan tempat yang menarik untuk melihat post populer yang ditampilkan secara publik. Banyak ide-ide dan konten segar yang dapat Anda lihat di fitur ini.

Google+ Explore Tab

2. Google Events

Seperti halnya fitur event lainnya, Anda dapat membuat sebuah event lengkap dengan berbagai detil lalu memasangnya di Google+. Uniknya, di fitur ini Anda dapat memasang header image yang menarik. Selain itu, lokasi event Anda akan langsung tersinkron dengan Google Maps dan waktu event akan langsung tercantum di Google Calendar.

Google+ Event

3. Foto

Fitur ‘instant upload’ di Android dan iOS akan memudahkan Anda untuk memamerkan foto langsung secara otomatis. Fitur edit foto yang dulunya berasal dari aplikasi Picnik juga akan memanjakan Anda dengan berbagai filter dan efek untuk mempercantik foto Anda.

Google+ Edit Foto

Selain fitur-fitur di atas, apakah Anda memiliki fitur favorit lain di Google+?

(vía SocialTimes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda