Scroll to Top

PSSI Akan Evaluasi Kinerja Konsorsium IPL

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

IPL

Terkait dengan berbagai macam persoalan yang terjadi di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), PSSI berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kinerja PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi dan penanggungjawab Konsorsium IPL.

”Akan ada evaluasi kepada LPIS sebagai penyelenggara kompetisi musim ini. Salah satu yang dievaluasi adalah terkait program-program yang telah dijalankan,” kata Komite Media PSSI, Yuslan Kusrah.

Seperti diketahui, meskipun IPL musim ini akan segera usai, namun masih banyak persoalan yang belum bisa diselesaikan. Salah satu masalah yang paling utama tentu saja mengenai pelunasan gaji para pemain dan pengurus klub IPL yang masih tertunggak hingga saat ini.

Bahkan, para pemain dari salah satu klub peserta IPL, Persema Malang, akan melaporkan masalah ini kepada FIFA karena hak-hak mereka selama mengikuti kompetisi belum dilunasi oleh Konsorsium IPL.

Yuslan Kusrah juga menegaskan bahwa dirinya menyebut Konsorsium IPL tidak mampu membayar gaji dan bonus pemain klub-klub IPL. Ia pun melempar persoalan konsorsium ini kepada LPIS selaku pengelola kompetisi.

”Saya tidak pernah menyatakan bahwa konsorsium bangkrut atau tidak sanggup membayar. Komentar masalah konsorsium bukan bagian saya, konsorsium adalah tanggungjawab LPIS,” elak Yuslan Kusrah.

Sekali lagi, Yuslan Kusrah menegaskan bahwa PSSI akan segera melakukan evaluasi terhadap LPIS sebelum masalah yang ada semakin berlarut-larut.

”Yang jelas, LPIS akan dievaluasi,” tegas Yuslan Kusrah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda