Scroll to Top

F1 : Kontrak Mark Webber Di Red Bull Diperpanjang

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Mark Webber Celebration Silverstone 2012

Mark Webber dikabarkan telah resmi menandatangani kontrak perpanjangan dengan Red Bull hingga musim 2013. Kabar tersebut mengakhiri spekulasi soal kepindahan Webber ke Ferrari yang sedang kuat terdengar akhir-akhir ini.

Webber begitu pula rekan satu timnya, Sebastian Vettel, dalam beberapa waktu terakhir menjadi bahan pemberitaan media soal hubungan mereka dengan rival Red Bull, Ferrari.

Webber diperkirakan akan didatangkan oleh Ferrari sebagai pengganti Felipe Massa yang tampil buruk pada beberapa seri pembuka musim ini. Webber mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Ferrari.

Namun kemudian Webber memutuskan untuk tetap membalap bersama Red Bull, tim tempatnya bernaung dalam 5 tahun terakhir di ajang balap Formula Satu.

“Ada beberapa pembicaraan dengan Ferrari, tetapi keputusanku adalah bertahan disini”, jelas Webber.

“Saya telah bersama Red Bull Racing sejak 2007 dan telah memenangkan 9 lomba selama waktu itu. Saya mengenal dengan baik tim dan nyaman berada di sini.”

“Kami telah tumbuh bersama beberapa tahun dan saya merasa benar-benar keputusan yang tepat bertahan bersama Red Bull untuk musim selanjutnya.”

“Tim secara konsisten bekerja untuk meningkatkan seluruh area dan kami telah memperlihatkan bahwa dengan bersama kita bisa menang.”

“Sangat senang bisa membuat pengumuman semacam ini setelah menang di Silverstone. Saya menunggu untuk bertarung mencapai batas dan mendorong diri saya dalam setiap lomba musim depan.”

Bos Red Bull, Christian Horner, menyambut baik perpanjangan kontrak Webber di Red Bull.

“Ada keinginan kuat dari dua sisi untuk melanjutkan kerjasama. Ini adalah keputusan logika untuk melanjutkan hubungan kami dan dengan senang hati kami menerima Mark untuk berkendara bersama kami di 2013”.

Webber berhasil finis ketiga di klasemen kejuaraan dalam dua tahun terakhir. Sejak pertama kali bergabung dengan Red Bull di tahun 2007, Webber telah mengkoleksi 10 pole, 9 kemenangan, dan 31 podium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda