Scroll to Top

Erick Thohir, Pengusaha Indonesia Pemilik Klub MLS, DC United

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

DC United, Erick Thohir

Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia, telah resmi sebagai pemilik DC United. Pengusaha kelahiran Jakarta tanggal 30 Mei 1970 ini menjadi investor utama salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS) yang merupakan kompetisi sepakbola tertinggi di Amerika Serikat itu.

Sejumlah media massa di negeri Paman Sam, termasuk Washington Post, melaporkan kepastian berita itu. Begitu pula dengan Kevin Payne selaku Presiden DC United yang membenarkan bahwa pengusaha asal Indonesia itu telah mengakuisisi sebagian besar saham klubnya.

Ketertarikan Erick Thohir terhadap salah satu klub MLS memang telah diendus pers Amerika Serikat sejak beberapa bulan silam. Bahkan, Washington Post pernah memberitakan bahwa Erick Thohir telah secara langsung menemui para pemain DC United di ruang ganti stadion pada akhir Mei 2012 silam.

Erick Thohir rupanya memang penggila olahraga. Sebelum membeli mayoritas saham DC United, Erick Thohir yang juga pernah memimpin sejumlah media massa di Indonesia ini sudah mencatatkan diri sebagai orang Asia pertama yang memiliki klub basket NBA, yakni Philadelphia 76ers.

Erick Thohir juga pernah duduk sebagai Ketua Umum PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) pada periode 2006-2010. Selain itu, pengusaha yang juga penulis buku ini dua kali dipercaya sebagai Presiden Southeast Asia Basketball Association (SEABA) atau Asosiasi Bola Basket Se-Asia Tenggara, yakni pada 2006-2010 dan 2010-2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda