Scroll to Top

PSSI Tak Puas Dengan Kemenangan Indonesia Atas Makau

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Indonesia Vs Makau

Meskipun Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan atas Makau dengan skor 2-1 di laga ketiga dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar Selasa (11/7/2012) malam di Pekanbaru, Riau, namun PSSI ternyata belum merasa puas dengan raihan kemenangan itu.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, menyatakan sedikit kecewa setelah menyaksikan penampilan Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan. Kendati mampu menguasai jalannya pertandingan, namun hanya hasil tipis yang mampu dituai oleh skuad asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro ini.

Bernhard Limbong sebenarnya menginginkan Indonesia bisa menang dengan skor yang lebih besar lagi. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Makau yang di atas kertas masih di bawah level Indonesia sehingga skor 2-1 patut disayangkan mengingat begitu banyak peluang yang diperoleh anak-anak Merah-Putih.

”Walau menang, saya sedikit kecewa. Ya, lawan Makau saja kita hanya menang tipis, pakai diving lagi,” seloroh Bernhard Limbong, Selasa (11/7/2012).

Indonesia sebenarnya mengendalikan jalannya laga. Banyak peluang yang diperoleh tim Garuda Muda lewat Hendra Adi Bayauw, Agung Supriyanto, Rasyid Bakri, Nurmufid Fastabiqul, maupun Andik Vermansyah yang baru dimasukkan di babak kedua.

Namun, lagi-lagi lemahnya penyelesaian akhir dan terlalu terburu-burunya para pemain Indonesia untuk mencetak gol membuat target menang besar atas Makau menjadi tak tercapai. Berulangkali pemain Indonesia memaksakan melakukan tembakan langsung meskipun gawang lawan masih berjarak cukup jauh. Alhasil, hanya dua gol yang bisa dicetak ke gawang Makau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda