Scroll to Top

Real Madrid: Musim Pembuktian Gonzalo Higuain

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Gonzalo Higuain 2

Gonzalo Higuain pernah merasakan momen-momen emas ketika ia menjadi pilihan utama di barisan depan Real Madrid. Musim lalu, ia ‘terpaksa menyerah’ pada sosok Karim Benzema. Namun, musim 2012-2013 ini, keduanya akan bersaing ketat untuk mendapatkan posisi utama di skuad Jose Mourinho.

Musim 2011-12 berjalan kurang menyenangkan bagi penyerang Argentina. Ia lebih sering menjadi pilihan kedua daripada Benzema. Sepanjang perjalanan Real Madrid musim lalu, Higuain ‘hanya’ mendapat kesempatan tampil selama 2630 menit. Si nomor 20 tampil 54 kali, 26 di antaranya datang dari bangku cadangan. Dari statistik tersebut, 26 gol bisa diborongnya.

Sementara itu, Karim Benzema tampil lebih banyak. Ia bermain selama 3432 menit. Meski ‘cuma’ tampil dalam 52 laga, 40 di antaranya dilakoni si nomor 9 sebagai starter. 32 gol dicetaknya untuk membantu Los Blancos sampai ke semifinal Liga Champions dan menjuarai La Liga.

Gonzalo Higuain

Kini, kesempatan keduanya menjadi tumpuan tunggal Real Madrid, sejajar kembali. Bahkan, bisa dikatakan Gonzalo Higuain lebih beruntung. Ia berlatih 15 hari lebih awal daripada Benzema, yang mendapatkan liburan ekstra karena Euro 2012.

Ya, mereka yang berlaga di turnamen sepakbola antar negara Eropa, memang memperoleh ‘dispensasi’ untuk menikmati hari-hari bersantai. Dan, keadaan ini bisa dimanfaatkan oleh Higuain.

Sedikit bernostalgia, yang terjadi musim panas ini, berkebalikan dari musim lalu. Kala itu, Higuainlah yang harus ‘bekerja ekstra’ selama liburan. Ia terlibat dalam Copa America 2011.

Tim tango cuma mentok di perempat final, dan liburan tambahan yang didapatkan Higuain, membuat Benzema mendapatkan momentum untuk tampil lebih banyak sebagai starter.

Kini, dengan keadaan yang berbeda 180 derajat, bisakah Gonzalo Higuain kembali mendapatkan ‘hak’ sebagai starter?

Real Madrid sendiri akan berhadapan dengan Benfica pada 27 Juli 2012 mendatang di Eusebio Cup; partai pertama mereka setelah libur panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda