Scroll to Top

Source Code Android Jelly Bean 4.1 Resmi Diumumkan Google

By Baihaki / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Android jellybean

Google secara resmi telah mengumumkan keberadaan source code dari sistem operasi terbaru mereka, yakni OS Android Jelly Bean 4.1. Pengumuman ini senada dengan pernyataan mereka sebelumnya yang mengatakan bahwa peluncuran source code dari OS open source ini akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli.

Dengan peluncuran source code tersebut, maka setiap perusahaan yang ada di dunia dapat dengan bebas menggunakannya. Tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat, beberapa produsen elektronik dunia akan berlomba-lomba mengumumkan pengadaan tablet ataupun handphone terbarunya yang tampil dengan OS Andorid Jelly Bean 4.1.

Selain itu, kemunculan source code tersebut juga beruna bagi para hacker ataupun tim CyanogenMod yang ingin membuat patch tak resmi dari OS Android Jelly Bean 4.1. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi pemiliki perangkat Android yang ingin segera memperoleh OS Android terbaru tersebut tanpa harus menunggu update resmi yang disediakan oleh produsen.

Selain itu, kemunculan source code ini tentu saja juga berimplikasi positif bagi para developer aplikasi Android. Dengan source code tersebut, para developer bisa membuat update terkait aplikasi mereka agar bisa juga mendukung untuk dimainkan pada OS Android Jelly Bean 4.1.

OS Android Jelly Bean 4.1 muncul pertama kali dalam produk tablet Asus, yakni Google Nexus 7. Dalam sistem operasi tersebut, terdapat beberapa penambahan fitur yang termasuk di dalamnya adalah Google Now dan UI yang lebih responsif. Dengan peningkatan fitur tersebut, diperkirakan akan banyak pengguna handphone dan tablet Android yang ingin segera mencicipinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda