Scroll to Top

Liga Inggris: Arsene Wenger Ingin Kejelasan Nasib Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Robin van Persie

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya sudah mulai hilang kesabaran terkait masa depan anak asuhnya, Robin van Persie. Wenger ingin segera ada kepastian mengenai anak buahnya tersebut, termasuk kepastian Van Persie hengkang atau tidak di musim panas ini.

Manajer asal Prancis itu dalam beberapa hari ke depan dikabarkan akan bertemu dengan sang skipper untuk berbicara langsung mengenai tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan klub.

Namun jika memang Van Persie ngotot untuk pergi, maka Wenger juga tak akan ragu untuk segera menjual pemain berusia 28 tahun itu.

Beberapa tawaran memang sudah datang dari klub-klub lain untuk mendapatkan jasa Van Persie, termasuk dari dua saingan berat di Premier League, Manchester United dan Manchester City.

Arsenal mematok harga 30 juta pounds bagi klub yang menginginkan Van Persie. Namun diyakini harga sebenarnya tak lebih dari 20 juta pounds mengingat umur Van Persie yang mendekati 30 tahun serta fakta bahwa ia hanya menyisakan kontrak satu tahun bersama The Gunners.

Jika Van Persie benar-benar pergi, maka dalam dua musim terakhir Arsenal telah kehilangan kapten utamanya. Musim lalu, Arsenal juga kehilangan Cesc Fabregas yang saat itu menjadi kapten tim.

Wenger sendiri telah meminta scout Arsenal untuk mengamati para pemain seperti Robert Lewandowski dan Stevan Jovetic sebagai pengganti Van Persie nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda