5 Camilan Terbaik Untuk Wanita Hamil

camilan untuk wanita hamil

Wanita hamil biasanya menyukai ngemil alias memakan makanan kecil selain makanan utama. Namun ada kalanya camilan yang dikonsumsi tidak menambah nilai gizi apapun, selain karbohidrat berlebih yang akan menjadi lemak.

Nah, berikut ini adalah 5 jenis camilan yang bernilai gizi tinggi, bernutrisi dan kaya manfaat bagi janin dan juga kesehatan ibu hamil tanpa menambah lemak di tubuh.

  • ┬áKuaci bunga matahari. Siapa sangka jika kuaci biji bunga matahari adalah camilan sehat yang menyimpan banyak nutrisi baik. Kandungan zat besi, lemak tak jenuh, antioksidan pada kuaci sangat baik bagi perkembangan otak bayi dan juga ibu hamil.
  • Labu kuning. Labu kuning memiliki kandungan serat yang mampu melancarkan pencernaan. Ibu hamil yang biasanya mengalami sembelit, dianjurkan mengkonsumsi labu kuning yang kaya serat dan juga antioksidan.
  • Minyak ikan. Asam lemak omega 3 yang ada pada minyak ikan membantu pertumbuhan otak bayi dan sistem syarafnya menjadi sempurna. Selain itu, minyak ikan juga menghindarkan ibu dan janin dari kecacatan.
  • Madu dan yogurt. Kandungan kalsium pada yogurt dan madu serta vitamin A, dan D membantu pembentukan tulang janin dan mencegah tulang ibu hamil mengeropos. Energi atau karbohidrat yang dihasilkan dengan mengkonsumsi madu pun tidak akan memicu diabetes.
  • Ubi. Makanan yang sering dianggap tak bergengsi ini ternyata amat baik dijadikan camilan untuk ibu hamil. Asam folat dan vitamin serta antioksidan dalam ubi berguna bagi pertumbuhan janin, tanpa membuat ibu jadi kegemukan jika sering mengkonsumsinya.

Komentar Anda

Leave A Response