Scroll to Top

Horner Jadikan GP Jerman Sebagai Peringatan

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 26 Jul 2011

Horner-Red_bull

Hasil buruk yang diterima oleh Red Bull Racing pada GP Jerman lalu di tanggapi oleh Prinsipal tim Christian Horner sebagai peringatan agar mereka tidak mudah menyerah. Red Bull telah gagal memenangi dua kali lomba dalam dua seri terakhir.

Pada seri Inggris, Red Bull harus menyerahkan tahta kemenangan kepada pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang tampil luar biasa pada seri tersebut.

Sementara pada seri Jerman, meskipun masih terus merajai sesi kualifikasi, Red Bull seperti kehilangan tanduknya pada sesi lomba keesokan harinya.  Duo Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel, harus merelakan podium tertinggi jatuh ke tangan pembalap Mclaren, Lewis Hamilton.

Tidak hanya itu, Red Bull pun mencatatkan rekor terburuk mereka di musim ini dengan hanya menempatkan pembalap mereka di posisi ketiga dan keempat.

Horner mengakui bahwa hal tersebut bukan lah sebuah bencana, akan tetapi sebuah panggilan agar timnya tidak menyerah dalam persaingan bersama tim-tim papan atas seperti Mclaren dan Ferrari.

“Kami telah memenangkan 6 dari 10 lomba dan berada di podium pada setiap balapan, sehingga itu jauh dari yang disebut bencana”, ujar Horner.

“Namun pastinya lomba ini adalah pengingat bahwa kami tidak boleh mundur, dan tidak ada anggota tim yang mundur saat ini. Setiap orang menerimanya”.

Mengenai kebangkitan tim-tim pesaing, Horner juga mengakui telah belajar dari apa yang terjadi pada timnya dan tim lawan saat ini, Sehingga tidak ada kekhawatiran berlebih akan hal kekalahan tersebut. Horner yakin bahwa Red Bull telah memiliki segalanya saat ini.

“Kami pasti akan belajar dari pelajaran akhir pekan ini, dan GP berikutnya mungkin akan dalam kondisi yang berbeda”, lanjut Horner.

“Kau selalu belajar, selalu ingin bergerak maju, tetapi satu hal yang telah Red Bull secara konsisten lakukan adalah mampu menjadi yang terdepan tahun ini.”

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda