Scroll to Top

Ini Dia Nama Biro Perjalanan Wisata ke Luar Angkasa

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Luar angkasa

Bagi sebagian orang, berwisata di permukaan Bumi sudah bukan hal yang menarik lagi. Mereka mulai mencari alternatif tempat wisata yang berbeda, dan pilihannya adalah, wisata ke luar angkasa!

Untuk itu, beberapa perusahaan swasta yang peka melirik lahan bisnis baru tersebut mulai membuat biro perjalanan yang menyediakan transportasi dan paket perjalanan ke luar angkasa.

Sebenarnya yang dimaksud luar angkasa adalah bagian terluar dari atmosfer Bumi, yang memungkinkan para wisatawan melihat pemandangan seluruh planet Bumi. Biaya yang diperlukan tentu tidak sedikit, jadi hanya orang tertentu saja yang bisa menikmati wisata ke luar angkasa tersebut.

Berikut adalah beberapa nama-nama biro perjalanan swasta yang melayani perjalanan ke orbit Bumi berikut biayanya;

  • Virgin Galactic. Perusahaan ini merupakan pionir di bidang perjalanan ke angkasa luar. Mereka meluncurkan pesawat dari Spaceport Amerika, di New Meksiko. Biaya yang dibutuhkan adalah US$ 200.000.
  • Bloon. Tidak seperti perusahaan lain, Bloon menggunakan balon raksasa yang akan diterbangkan hingga ke pinggir atmosfer, atau 36 km jaraknya dari muka Bumi. Dalam sekali perjalanan, hanya 4 orang penumpang yang akan diangkut, belum termasuk 2 pilot. Walau menggunakan pesawat berbentuk balon, namun pengalaman tanpa gravitasi pun bisa dirasakan oleh para wisatawan. Biayanya adalah US$ 142.923.
  • Lynx subordinat. Perusahaan ini menggunakan pesawat yang mirip dengan yang digunakan oleh NASA, yaitu pesawat ulang alik. Namun batas penerbangannya hanya mencapai pinggir atmosfer saja, dimana sensasi tanpa gravitasi sudah dapat dirasakan oleh penumpang pesawat. Biayanya US$ 95.000

Bagaimana? Anda berminat untuk ikut berwisata ke luar angkasa?

 

Sumber Skyscanner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda