Scroll to Top

Google+ App Dirilis Untuk iPad

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Google+ iPad

Google mengumumkan kehadiran aplikasi Google+ app untuk tablet Apple iPad dan kini telah tersedia di Apple App Store hari ini. Apa saja yang ditawarkan aplikasi Google+ untuk iPad ini? Simak ulasan berikut.

Aplikasi Google+ untuk iPad ini menawarkan akses mudah ke jejaring sosial Google+ dengan balutan antarmuka yang elegan serta dilengkapi berbagai fitur pendukung Google+ terutama Hangout.

Saat ini Google+ memang jejaring sosial ‘underdog‘ dibawah bayang-bayang Facebook, namun aplikasi Google+ untuk iPad ini tampak lebih responsif dan dan lebih menarik dibanding aplikasi Facebook untuk iPad.

Secara umum tata letak yang diusung aplikasi Google+ untuk iPad ini cukup rapi, elegan dan menarik, tata letaknya terinspirasi oleh aplikasi Flipboard yang cukup efisien sehingga tidak banyak ruang yang terbuang.

Link yang diposting di Google+ ditampilkan dalam kotak gambar kemudian bagian bawah kiri terdapat foto profil yang meng-upload. Pada bagian kiri bawah terdapat 2 ikon yang menunjukan jumlah komentar serta tombol +1 atau plus satu.

Aplikasi Google+ untuk iPad ini memiliki fasilitas push notification yaitu secara otomatis memunculkan notifikasi. Pengguna iPad juga diberi kemudahan ketika akan mengupload foto atau menampilkan konten.

Aplikasi Google+ untuk iPad ini juga mendukung penggunaan fitur andalan Google+, yaitu Hangout. Fitur hangout di aplikasi Google+ ini dikemas lebih menarik dan pengguna dapat melakukan video coverence dengan siapa saja.

Apple sendiri sebenarnya juga memiliki platform video call sendiri yaitu FaceTime, namun aplikasi ini hanya dapat digunakan di iPad atau Mac OS X saja.

Aplikasi Google+ ini bersifat universal, dapat digunakan di iPad maupun iPhone. Sebelumnya telah hadir aplikasi Google+ untuk iPhone yang secara umum hampir sama dengan aplikasi Google+ untuk iPad, hanya saja Google+ untuk iPhone tidak mendukung mode landscape.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica hari ini (11/07/2012), aplikasi Google+ untuk iPad ini telah tersedia gratis di Apple App Store, penasaran? Silahkan download dan menginstallnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda