Scroll to Top

Twitter Luncurkan Update Aplikasi Untuk iOS Dan Android

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

twitter for mobile

Layanan microblogging populer, Twitter telah merilis update aplikasi mobile terbaru untuk platform Google Android dan Apple iOS dengan berbagai tambahan fitur serta perbaikan di berbagai sisi.

Secara umum, update terbaru aplikasi Twitter ini adalah membawa dukungan multimedia yang lebih luas dan cepat yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi penting dengan cepat.

Salah satu fitur utama yang ditawarkan update aplikasi Twitter untuk Android dan iOS ini adalah dukungan fitur “expanded tweets”. Fitur expanded tweet ini adalah kemampuan untuk memperluas tweet atau kicauan dalam alikasi.

Hadirnya fitur expanded tweet ini memungkinkan pengguna untuk memperluas tweet berupa kemampuan untuk memutar video streaming, membaca ringkasan berita atau artikel dan konten lainnya.

Fitur expanded tweet ini diklaim akan memperkaya pengalaman pengguna, sehingga pengguna tidak hanya terpancang pada tweet-nya saja, namun juga dapat menikmati konten dari tweet tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Sebenarnya fitur expanded tweet ini sudah tersedia di Twitter versi web, kini Twitter memutuskan untuk membawa fitur ini ke aplikasi mobile.

Tak hanya itu saja, update ini juga meliputi dukungan fitur push notification yang secara otomatis memberikan pemberitahuan atau notifikasi pada akun tertentu atau saluran berita tertentu agar selalu terpantau pengguna.

Pembaharuan aplikasi Twitter ini juga menghadirkan dukungan pencarian yang lebih baik. Sebelumnya Twitter telah memperbaiki fasilitas pencarian di web agar lebih pintar dan cepat.

Perbaikan fasilitas pencarian ini juga dibawa ke aplikasi mobile, sehingga pengguna dapat menemukan event atau akun tertentu dengan cepat dan relevan.

Seperti yang dilansir dari Wired kemarin (10/07/2012), Twitter juga menambahkan dukungan fitur autocomplete di fasilitas pencarian pada aplikasi mobile barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda