Scroll to Top

Jokowi Kuasai Trending Topic Twitter Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Jokowi trending TopicHari ini, Rabu (11/07/12) warga DKI Jakarta nyoblos di beberapa TPS dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017. Meski proses pemungutan suara masih berlangsung, nampaknya Jokowi ‘mendulang suara’ cukup besar. Setidaknya ini menurut trending topic Twitter untuk kawasan Indonesia.

Nama Jokowi dielu-elukan di linimasa sejak kemarin, Selasa (10/07/12) dan hingga siang ini masih menguasai treding topic Indonesia. Tweeps ramai membicarakan Jokowi lewat tagar #ReplaceTitleSongWithJOKOWI. Apa maksud tagar ini?

Hashtag semacam ini sejatinya hanya game ringan kalangan pengguna Twitter di linimasa. Mereka mengganti sebuah judul lagu dengan nama Jokowi. Sebelumnya juga ada tagar #REPLACESONGWITHKORUPTOR dan #ReplaceSongWithMantan.

Memang tagar ini tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017 yang secara kebetulan berlangsung hari ini. Namun setidaknya berkat tagar tersebut nama Jokowi kian populer di Twitter. Dan bisa saja menjadi trending topic world wide.

Lantas apakah semua mendukung Jokowi? Sepertinya tidak. Seperti tweet berikut yang sepertinya ingin ‘menghapus pahlawan’ Kota Solo tersebut.

http://twitter.com/ulybarus/status/222862814199562240

Tagar ini telah bertahan setidaknya sehari penuh jika dihitung dari kemarin siang. Mungkinkah menjadi sebuah kampanye terselubung? Sepertinya tidak.

Menurut penelusuran SidomiNews tagar tersebut dipantik oleh pengguna Twitter Udin si Mesin Tawa yang memakai username @AreaTawa. Hari ini pun akun tersebut juga membuat sebuah game baru serupa dengan tagar sebelumnya denga hashtag #ReplaceSongTitleWithCOBLOS.

http://twitter.com/AreaTawa/status/222904288043737088

Anda warga DKI Jakarta sudahkah ke tempat pemungutan suara untuk nyoblos calon Gubernur DKI Jakarta? Jika belum segera ke TPS. Dan jangan sia-siakan hak pilih Anda untuk pemimpin Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda