Scroll to Top

FB Luncurkan Fitur Anti Malware

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Facebook MalwareFB serius untuk memerangi malware yang semakin menggila mengintai pengguna. Hari ini, Selasa (11/07/12) waktu setempat, Facebook meluncurkan sebuah fitur ‘anti’ Malware dengan menggandeng McAfee dan Microsoft.

Dikutip dari AllFacebook, fitur ini nantinya akan berupa sebuah ‘pos pemeriksaan’ khusus yang bakal memindai sistem penguna untuk membersihkan dari ancaman malware dengan menggunakan Scan dan Repair dari McAfee serta Security Essentials dari Microsoft.

Apakah layanan tersebut bisa digunakan secara cuma-cuma? Tentu saja gratis. Jika tidak gretongan bukan Facebook namanya. Anda bisa mengunjungi laman ini untuk memindai dengan Scan dan Repair dari McAfee atau klik di sini untuk Security Essentials dari Microsoft.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengembangkan sistem dalam kampanye proaktif kami dalam mengidentifikasi konten berbahaya yang diposting di Facebook. Setelah proses identifikasi tersebut, kami membantu pengguna dengan menyediakan produk antivirus gratis,” tulis Facebook dalam sebuah catatan.

Facebook kemudian melanjutkan, McAfee nantinya tidak akan crash dengan produk antivirus yang sebelumnya telah ‘tertanam’ atau telah digunakan. Setelah proses pemindaian selesai, Anda diberi pilihan untuk men-delete secara manual atau otomatis.

Dan Microsoft Security Essentials sendiri adalah sebuah produk antivirus unggulan dari Microsoft. Pengguna sistem operasi Windows sendiri sejatinya bisa mendapatkan antivirus ini secara cuma-cuma di Windows Update.

Apakah Anda salah satu korban malware di Facebook? Segera gunakan tool cuma-cuma ini di laman berikut untuk McAfee Scan and Repair atau di sini untuk Microsoft Security Essentials.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda