Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Tanpa Ajisaka Hadapi Jepang?

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Timnas Indonesia Kiper Ajisaka

Jelang menghadapi tim kuat Jepang dalam laga keempat babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, Kamis (12/7/2012), Indonesia terancam kehilangan penjaga gawang utamanya, Ajisaka. Kiper muda asal Arema IPL ini diragukan tampil lantaran mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Makau di pertandingan sebelumnya.

Di laga melawan Makau, Ajisaka memang terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh M. Ridwan sesaat setelah gawangnya kemasukan. Bobolnya gawang Indonesia itu sendiri bermula dari kesalahan lini belakang Garuda Muda.

Pemain Makau, Pang Chi Hang, yang mampu menerobos bek Indonesia langsung berhadapan dengan Ajisaka yang juga sudah maju ke depan untuk menyongsong bola. Apes, alih-alih mampu menghalau bola. Pang Chi Hang justru mampu melewatinya dan menceploskan gol ke gawang Indonesia.

Ajisaka sendiri terlihat terjatuh setelah kegagalannya menjauhkan bola dari mulut gawang. Dengan gol tersebut, Makau berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 yang menjadi skor akhir dalam laga itu.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Liestiadi, menjelaskan bahwa cederanya Ajisaka bukan karena bertumbukan dengan Pang Chi Hang, melainkan karena salah jatuh usai hendak menghalau bola.

”Ia cedera karena salah jatuh, antara betis dan kaki bagian dalamnya yang cedera,” ujar Liestiadi di Pekanbaru, Rabu (11/7/2012).

Dokter tim Merah-Putih, Ikhwan Zein, menambahkan, akibat cedera itu, peluang Ajisaka untuk tampil melawan Jepang sangat tipis.

”Kalau dilihat dari cederanya, kemungkinan dia untuk turun besok sangat kecil,” kata Ikhwan Zein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda