Scroll to Top

Simoncelli Sesali Kecelakaan di Laguna Seca

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 26 Jul 2011

2011-usa-mgp-race-simoncelli-crashSetelah dalam tiga balapan berturut-turut sukes menyelesaikan balapan, Marco Simoncelli harus menerima kenyataan tersingkir dari persaingan pada lomba yang di adakan di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.

Simoncelli musim ini boleh dibilang selalu identik dengan kecelakaan. Bayangkan lima dari sepuluh balapan yang telah dilakoninya harus berakhir dengan terlemparnya Simoncelli keluar trek.

Bahkan beberapa diantaranya melibatkan pembalap lain seperti Jorge Lorenzo yang sejak awal merasa terganggu dengan gaya balap Simoncelli yang ugal-ugalan.

Pada GP Amerika lalu, Simoncelli harus kembali merasakan panasnya aspal sirkuit setelah dirinya terjatuh ketika hendak mempertahankan posisi kelimanya. Simoncelli pun mau tidak mau merelakan kehilangan satu balapan lagi akibat kecerobohan dirinya.

“Saya benar-benar kecewa. Saya tidak tahu apakah saya mampu menyusul Pedrosa jika aku tetap membalap, itu sulit dikatakan , tapi aku mungkin bisa bersaing dengan Dovizioso dan Spies. Sungguh memalukan”, ucap Simoncelli.

Simoncelli mengakui memiliki kendala pada bagian depan motornya yang ia rasakan sejak balapan di mulai. Kemungkinan hal tersebut yang menyebabkan ia terjatuh dan harus merelakan balapan kali ini dengan hasil gagal finis.

“Yang kami bisa lakukan sekarang adalah membersihkan diri dan berusaha melakukan yang terbaik di Brno” , tegas Simoncelli.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda