Scroll to Top

Honda Catat Naik Penjualan 20% di Semester I

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Gangguan pasokan dari Thailand ternyata tak menghalangi PT Honda Prospect Motor mencatat prestasi di semester pertama tahun 2012 ini. Pemegang merek Honda di Indonesia itu berhasil membukukan total penjualan 26.018 unit dengan pangsa pasar 4.9%. Angka ini meningkat 20% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Bahkan pada bulan Juni lalu, Honda berhasil mencatat angka penjualan tertingginya di sepanjang tahun 2012, yaitu sebanyak 7.410 unit.

Trio Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V tetap menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda. Pada Juni lalu, Honda Jazz menyumbang sebesar 3.473 unit. Tambahan ini membuat hatchback itu telah terjual sebanyak 10.038 unit.

Honda Freed juga mencatat angka penjualan yang cukup besar yaitu 1.901 unit pada bulan Juni. Hingga saat ini, Honda Freed telah terjual sebanyak 8.901 unit. Sementara MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 66 unit dan telah terjual sebanyak 502 unit sepanjang tahun 2012.

Di segmen SUV, New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.140 unit pada bulan Juni. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 5.508 unit dalam 6 bulan pertama 2012.

Untuk segmen sedan, New Honda City terjual sebanyak 490 unit. Di semester pertama 2012, mini sedan itu telah terjual sebanyak 729 unit. All New Honda Civic yang baru diluncurkan pada 20 Juni lalu berhasil terjual 340 unit. Satu-satunya model yang belum mencatat penjualan adalah Honda Accord karena belum ada pasokan dari Thailand.

Kehadiran beberapa model baru Honda menjadi kunci catatan ini. “Untuk paruh kedua di tahun 2012 ini, kami akan terus menghadirkan produk-produk baru untuk menyegarkan pasar dan memberikan alternatif bagi konsumen, serta didukung layanan purna jual yang berkualitas untuk mencapai kepuasan konsumen,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda