Scroll to Top

Apple Rilis Daftar Mac Yang Dukung Upgrade Ke Mac OSX 10.8 Mountain Lion

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Mac OS X Mountain Lion

Apple dikabarkan telah merilis daftar Mac yang mendukung upgrade ke sistem operasi terbaru besutan mereka, Macintosh OS X 10.8 Mountain Lion yang diperkirakan akan meluncur bulan Agustus mendatang.

Saat ini pengembangan sistem operasi teranyar Apple Mac OSX 10.8 Mountain Lion telah sampai pada tahap uji coba pada pengembang atau developer.

Kehadiran sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini diperkirakan akan membuat persaingan pasar sistem operasi semakin panas, karena seteru Apple, Microsoft juga akan merilis Windows 8 yang juga merupakan salah satu sistem operasi yang ditunggu-tunggu oleh pengguna komputer.

Berbeda dengan PC berbasis Windows yang lebih mudah di-upgrade untuk mengikuti hardware requirement Windows terbaru, Mac tidak demikian. Tidak semua Mac berbasis Intel mendukung upgrade ke sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion.

Bagi Anda pengguna komputer keluaran Apple tak perlu bingung dan bertanya-tanya apakah perangkat yang Anda miliki mendukung upgrade ke sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion atau tidak, karena Pple telah merilis daftar Mac yang mendukung upgrade ke sistem operasi teranyar Apple.

Seperti yang dikutip dari The Verge hari ini (11/07/2012), Apple telah merilis daftar Mac yang mandukung upgrade ke sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion antara lain :

  • iMac keluaran pertengahan 2007 atau lebih baru.
  • MacBook keluaran akhir 2008 aluminium atau lebih baru.
  • MacBook Pro keluaran pertengahan/akhir 2007 atau lebih baru.
  • MacBook Air keluaran akhir 2008 atau lebih baru.
  • Mac Mini keluaran awal 2009 atau lebih baru.
  • Mac Pro keluaran awal 2008 atau lebih baru.
  • Xserve keluaran awal 2009.

Beberapa penggemar perangkat Apple masih ragu apakah MacBook Pro lama keluaran akhir 2007 mampu dan mendukung sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion, mengingat untuk menjalankan Mac OSX 10.7 Lion ke atas cukup rakus memakan tenaga grafis.

Kehadiran Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna Mac. Mac OSX 10.8 Mountain Lion membawa lebih dari 200 perubahan dan fitur baru.

Sistem operasi besutan Apple ini membawa fitur baru seperti perbaikan fasilitas Messaages, Notification Centre, Integrasi dengan jejaring sosial Facebook, dictation, Power Nap, AirPlay Mirroring, Game Centre dan fitur keamanan Gatekeeper.

Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini juga merupakan jawaban Apple dengan munculnya sistem operasi terbari Microsoft, Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda