Scroll to Top

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2012

By Aditya / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Timnas Indonesia Juara

PSSI mencanangkan target tinggi terhadap Timnas Indonesia untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2012 yang akan digelar di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang. PSSI ingin memupus mitos bahwa Indonesia selalu akrab sebagai runner-up di ajang sepakbola terbesar se-Asia Tenggara ini.

”Untuk tahun ini kita harus menjadi juara, jangan lagi menjadi spesialis nomor dua,” tandas Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, di Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Sejak perhelatan Piala AFF diadakan, Timnas Indonesia memang belum pernah merasakan gelar juara. Padahal, skuad Garuda sudah empat kali tampil di final, namun selalu kandas di partai puncak tersebut.

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di final pertama dan kedua. Di partai puncak berikutnya, tim Merah-Putih takluk dari Singapura. Terakhir, pada final Piala AFF 2010, lagi-lagi Indonesia keok di final, kali ini di tangan rival abadi serumpun, Malaysia.

Di Piala AFF 2012 yang akan datang, Indonesia akan kembali bertemu dengan Malaysia di Grup B yang juga dihuni oleh Singapura, Filipina, dan satu tim lagi yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi grup.

Dengan materi pemain yang oleh PSSI telah dijanjikan yang terbaik, yaitu dengan melibatkan para pemain dari Indonesia Super League (ISL), Indonesia Premier League (IPL), maupun para pemain nasional yang berlaga di luar negeri dan para pemain naturalisasi, Indonesia diharapkan akan bisa meraih juara di gelaran kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda