Scroll to Top

Barcelona: Tiga Calon Pengganti Seydou Keita di Bursa Transfer Pemain 2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Barcelona 2

Barcelona masih memiliki waktu untuk mencari pengganti Seydou Keita yang hengkang ke Dalian Aerbin pada bursa transfer musim panas ini. Tiga nama layak diajukan, yaitu Yann M’Vila, Yohan Cabaye, dan Etienne Capoue.

Perginya Keita dari Camp Nou ke negeri Cina, memberi ruang kosong di lini tengah El Barca. Sempat beralih ke Javi Martinez (Athletic Bilbao), Sandro Rosell terbentur pada harga sang raksasa yang terlalu tinggi.

Masih ada tiga alternatif lain yang mungkin diburu.

Yang pertama adalah Etienne Capoue, gelandang Toulouse berusia 23 tahun. Musim lalu, ia menjadi pemain reguler di klub Ligue 1, tampil 33 kali. Dari segi teknis dan umur, Capoue cukup menjanjikan. Masalah hanya pada jam terbang internasionalnya yang terlalu minim. Namun, untuk mendapatkan gelandang kelahiran 1988, El Barca harus berhadapan dengan Arsenal.

Nama lain adalah gelandang Perancis, Yohan Cabaye. Di musim pertamanya di Premier League, Cabaye mampu bermain 38 kali, mencetak 5 gol, dan mengemas 9 assist. Gelandang 26 tahun dibanderol dengan harga yang dimulai dari angka 10 juta Euro. Harga cocok untuk klub Catalan.

Nama berikutnya Yann M’Vila. Gelandang Rennes berusia 22 tahun, memiliki kapasistas sebagai calon bintang. Kerja keras di lini tengah membuat klub besar tertarik mengucurkan dana segar untuk menangkap pemain kelahiran 1990. Namun, untuk M’Vila, Barcelona harus menyiapkan dana ekstra. Hal yang akan membuat petinggi kubu Camp Nou berpikir ulang.

Jika ketiga gelandang ini tak dapat dikejar sepanjang sisa musim panas ini, bukan tidak mungkin perburuan sedikit melebar. Belakangan, nama Serdar Tasci dari Vfb Stuttgart menjadi calon solusi bagi bagian pertahanan Barcelona.

(SPORT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda