Scroll to Top

Facebook Akan Menanamkan Fitur Perbankan?

By Melissa / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Facebook Perbankan

Facebook sepertinya memiliki ambisi besar dalam dunia internet. Seperti dikutip dari CNN/Fortune, kemungkinan Facebook akan menyiapkan fitur perbankan untuk para penggunanya.

Facebook dikabarkan sudah bermitra dengan Commonwealth Bank milik Australia. Kerjasama ini masih dalam tahap beta, namun kemungkinan besar di akhir tahun para nasabah bank tersebut dapat membayar tagihan dan mengirim uang kepada teman di Facebook.

Facebook sendiri menolak untuk berkomentar mengenai langkah yang bergerak ke arah perbankan online ini.

Namun, David Robinson yang menjabat sebagai Director of Global Marketing Solutions Facebook mengakui bahwa fasilitas ini tidak disediakan untuk semua pengguna, karena masih banyak orang merasa lebih nyaman dengan bertransaksi secara langsung di bank mereka.

Banyak yang khawatir jika fitur ini diimplementasikan, akan muncul banyak notifikasi mengenai transaksi antar teman di Facebook. Tentunya hal ini akan banyak mengundang scam dan menimbulkan berbagai masalah keamanan.

Commonwealth Bank sendiri mengaku mereka tidak akan melanjutkan fitur ini apabila mereka tidak bisa menjamin garansi keamanan 100% kepada nasabah mereka.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda bersedia memercayai Facebook untuk menangani urusan perbankan Anda?

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda