Scroll to Top

FB Groups Kini Tampilkan Pembaca di Tiap Postingan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Jul 2012

FB GroupsGemar nge-group di Facebook? Kini aktivitas tersebut bakal makin seru lagi. Sebab FB Group menampilkan pengguna Facebook yang telah membaca postingan setelah di-publish. Seperti apa?

Fitur ini mengingatkan kita akan fitur baru aplikasi ngobrol online Facebook di perangkat smartphone, yang mana pengguna bisa melihat pesan instanya telah dibaca atau tidak.

Serupa dengan BBM, sebuah notifikasi akan muncul bilamana pesan tersebut telah terkirim dan telah dibaca si penerima.

Dikutip dari TechCrunch, Kamis (12/07/12), fitur ini memang bukan sejenis fitur pesan instan. Namun konsepnya sangat serupa.

Nantinya di setiap postingan yang di-publish melalui wall FB Groups, akan muncul sebuah notifikasi dimana bakal menunjukkan siapa saja pengguna yang telah membaca postingan tersebut.

Tak hanya itu saja, selain muncul nama pengguna yang telah membaca, akan muncul pula waktu kala pengguna tersebut membaca postingan ini.

Dengan demikian Anda tak perlu lagi mengira-ngira atau menebak, kira-kira postingan di group yang telah ditulis telah dibaca para anggota lainnya atau belum.

Fitur baru ini setidaknya membawa impact dua hal. Pertama, akan semakin menambah produktivitas layanan FB Groups itu sendiri. Pengguna akan makin nyaman dan enjoy dalam ber-group ria.

Kedua, koordinasi di dalam group bakal semakin erat dan solid. Bukan rahasia umum lagi group di Facebook sering digunakan sebagai sarana meeting serta berdiskusi secara ‘rahasia’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda