Scroll to Top

Pilkada DKI Jakarta 2012: Reaksi Pengguna Twitter Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Jokowi menang

Pilkada DKI Jakarta 2012 telah usai. Pemilik suara telah menggunakan hak suaranya Rabu (11/07/12) kemarin dengan ‘kemenangan’ sementara pasangan Jokowi – Ahok berdasarkan perhitungan quick count atau hitung cepat. Lantas bagaimana reaksi pengguna Twitter Indonesia atas pesta demokrasi lima tahunan warga ibukota ini?

Patut diketahui jika pasangan Jokowi – Ahok memenangi sejumlah perhitungan cepat pelbagai lembaga quick count dengan selisih sekitar 10% dari pasangan Foke – Nara. Di pelbagai perhitungan cepat, Jokowi –Ahok memangkan suara sekitar 40-an persen dan Foke – Nara dengan 30-an persen.

Dengan demikian reaksi Twitter Indonesia didominasi oleh ucapan selamat atas kemenangan sementara ini kepada pasangan Jokowi – Ahok. Lantas bagaimana tanggapan tweeps dengan kemenangan tersebut? Berikut diantaranya.

Dean Syahmedi mencoba menghubungkan sebuah benang merah antara Jokowo dengan Regina Ivanova, jawara Indonesian Idol 2012. Berikut pendapatnya.

Lain lagi dengan Adi Darma. Ia mencoba sebuah pantun dengan sajak dan birama yang sedemikian rupa dan di ending-nya tetap memberikan dukungan penuh kepada Jokowi.

Jokowi identik dengan busana tidak formil yang lain dari biasanya. Kemeja kotak-kotak yang ia kenakan, kini menjadi tren di kalangan anak muda. See You Nyil mencoba membuat candaan dengan tema kemeja kemenangan Jokowi tersebut.

Jokowi – Ahok memang belum menang. Pasangan ini memang unggul dari Foke – Nara menurut perhitungan cepat pelbagai lembaga quick count. Namun, tak sedikit dari tweeps yang mendukung putra Solo ini untuk menjadi RI 1 pada 2014 mendatang.

Akun kocak Jurnalis Tawa menyarakan jika Jokowi mengganti nama menjadi JokoWin! Apakah alumi UGM ini bersedia melakukannya?

http://twitter.com/JurnalisTawa/status/223003517458194432

Akun plesetan Metro TV, Metro Tipi menulis tweet lucu masih terkait kemeja kotak-kotak Jokowi. Dan berikut kicauan pemilik 185 ribu followers ini.

Apakah Anda termasuk pendukung pasangan Jokowi – Ahok di Twitter? Ucapkan selamat di linimasa atas ‘kemenangan’ sementara mereka. Dan jangan lupa me-mention @SidomiNews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda