Scroll to Top

Real Madrid: Nuri Sahin Diincar Tiga Klub di Bursa Transfer Pemain 2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Nuri-Sahin~3

Nuri Sahin menjalani musim pertama yang bagaikan di neraka ketika merapat ke Santiago Bernabeu. Namun, bukan berarti kariernya akan tamat di Real Madrid. Gelandang Turki tengah diincar tiga klub dari tiga kompetisi berbeda.

Salah satu pembelian ‘gagal’ Real Madrid musim lalu. Label menyakitkan tersebut mau tidak mau harus singgah kepada si nomor punggung 5, Nuri Sahin.

Luar biasa ketika berada di Borussia Dortmund, bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2010-11, nasibnya berbalik 180 derajat hanya dalam setahun.

Sahin tampil hanya dalam 130 menit di Liga Spanyol —jika dibuat rerata, tak sampai 2 pertandingan—. Total, pemain kelahiran 1988 hanya tampil dalam 484 menit di seluruh kompetisi yang dilakoni Los Blancos musim lalu.

Nuri SahinMisi penyelamatan karier sang pemain mungkin layak dicoba. Saat ini, ada tiga klub yang tertarik memakai jasanya.

Pertama, siapa lagi kalau bukan mantan klub pemain Turki. Borussia Dortmund bisa mengambil ‘anak mereka’ yang hilang ditelan bintang-bintang Bernabeu.

Klub berikutnya, Malaga. Dengan keberadaan Syeikh Al-Thani, klub Andalusia bisa menunjuk pemain mana pun untuk tampil di La Rosaleda.

Harga bukan masalah untuk pasukan Manuel Pellegrini. Namun, Syeikh Al-Thani sepertinya bukan tipe penguasa seperti Florentino Perez; yang tidak membutuhkan diskusi dengan manajer untuk merekrut pasukan baru.

Klub terakhir, bisa jadi Tottenham Hotspur. Dengan gosip yang terus menggesekkan Luka Modric ke ibukota Spanyol, bisa jadi Nuri Sahin menjadi salah satu bagian demi memuluskan kedatangan playmaker Kroasia.

Andai ada misi penyelamatan, Sahin mungkin bisa menengok para pendahulunya yang memiliki jalan serupa.

Mulai dari Michael Owen, Wesley Sneijder, hingga Rafael Van Der Vaart menemukan kebahagiaan baru ketika Santiago Bernabeu telah ditinggalkan di belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda