Scroll to Top

Real Sociedad Seragam Baru Liga Spanyol Musim 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Real Sociedad

Real Sociedad merilis seragam baru mereka menjelang Liga Spanyol musim 2012-2013. Perubahan mencolok bisa dilihat di kostum away mereka yang berwarna oranye. Tak kalah penting, bentuk nomor punggung klub yang berdiri pada 1909 ini sangat unik.

Real Sociedad sejatinya adalah salah satu klub terhormat Liga Spanyol. Mereka pernah berkuasa di La Liga pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an. Dua gelar juara liga didapatkan Txuri-urdin pada masa tersebut.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, La Real mengalami penggembosan. Bahkan di awal abad XX, mereka sempat berkubang di Segunda Division selama tiga musim. Kini, di musim ketiga berturut-turut di Primera Division, harapan cerah layak diusung oleh Xabi Prieto dan kawan-kawan.

Seperti kebiasaan, tidak ada perubahan besar untuk seragam pertama Real Sociedad. Warna putih-biru vertikal masih dipilih. Hanya, gegaris musim ini lebih tipis daripada musim 2011-12. Untuk bawahan, kali ini La Real lebih memilih celana putih polos, menghilangkan ‘embel-embel’ garis di bagian paha yang dipakai pada musim sebelumnya.

Seragam tandang mereka sedikit mencolok. Kalau musim lalu Real Sociedad memilih warna kuning dipadu biru-putih di bagian pundak, kali ini tidak demikian. Oranyelah yang menjadi warna kostum mereka; dengan dipadu bawahan hitam. Membuat kita akan menganggap, La Real tengah bertransformasi sebagai Belanda.

Yang paling unik dari seragam baru Real Sociedad, adalah nomor punggung mereka. Nomor punggung ini didesain sedemikian rupa sehingga berkesan bagai patahan.

Real Sociedad 2

La Real sendiri akan memulai kompetisi dengan berat. Belum apa-apa, mereka sudah berhadapan dengan Barcelona di jornada pertama. Apalagi duel tersebut akan berlangsung di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda