Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Fulham Dapatkan Hugo Rodallega

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Jul 2012

Hugo Rodallega

Jelang dimulainya musim kompetisi 2012-2013, Fulham yang merupakan salah satu kuda hitam di Premier League mendapatkan seorang pemain berkualitas dalam diri Hugo Rodallega di bursa transfer kali ini. Eks pemain Wigan Athletic tersebut didatangkan dengan gratis setelah kontraknya tak berlanjut bersama The Latics.

Striker asal Kolombia berusia 26 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Craven Cottage, markas Fulham. Namun, tak disebutkan berapa besaran gaji yang akan diterima oleh pemain yang juga diinginkan oleh beberapa klub besar Inggris tersebut.

Pindah ke Fulham bisa jadi adalah lompatan besar dalam karier Rodallega. Maklum saja, sebelumnya ia hanya bermain di beberapa liga di Amerika Selatan sebelum hijrah ke Wigan pada 2009 silam. Maka, tak heran jika Rodallega sumringah dengan kepindahannya ini.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak bersama Fulham Football Club. Saya tetap ingin bermain di Inggris, jadi saya puas ketika mendapat kesempatan bersama Fulham,” ucap Rodallega di situs resmi klub.

“Saya sudah ingin berlatih di masa pra-musim bersama para pemain Fulham dan sudah tak sabar ingin memulai fase baru dalam karier saya.”

Manajer Martin Jol juga cukup puas dengan keberhasilan timnya mengamankan seorang Rodallega mengingat sang pemain juga menjadi incaran beberapa klub elite.

“Saya senang Hugo memutuskan untuk membela Fulham. Ada beberapa klub yang menginginkannya juga, jadi bisa memilikinya di skuad ini akan menjadi tambahan kekuatan yang besar bagi kami,” tutur Jol.

Selama 3,5 tahun membela Wigan, Rodallega mampu menyumbang 20 gol, dimana 12 gol diantaranya ia cetak di musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda