Scroll to Top

Barclays Tetap Sponsori Liga Inggris Hingga 2015/2016

By Naqib Najah / Published on Friday, 13 Jul 2012

Liga Inggris musim depan dipastikan tetap mendapatkan support dari Perusahaan Multinasional, Barclays. Setelah perusahaan perbankan itu memperpanjang kerjasamanya hingga musim 2015/2016.

Barclays dan Liga Inggris telah menyetujui kontrak tiga tahun lagi untuk melanjutkan kerjasama sebagai sponsor global Barclays Premier League, demikian dilansir situs resmi Premier League (12/7).

Kesepakatan baru itu senilai 40 juta pounds dan berlangsung selama tiga musim dari 2013/14 sampai akhir musim 2015/16. Perjanjian tersebut mencakup judul sponsor global dari Liga Inggris dan hak pemasaran eksklusif seluruh dunia, Inggris dan internasional akreditasi program TV, hak iklan yang luas, tiket pertandingan serta kegiatan sosial lainnya.

Barclays Premier League disiarkan lebih dari 185.000 jam dan mencapai 212 wilayah dan lebih dari 650 juta rumah selama satu musim. Jumlah yang sangat menakjubkan. Wajar, Liga Inggris sendiri saat ini masih menempati posisi puncak sebagai kompetisi dengan peserta klub paling kompetitif.

Liga Inggris telah membuka diri bagi perusahaan mana pun untuk bekerja sama sejak tahun 1993. Ya, sejak tahun itu, Liga Inggris telah mendapatkan sponsor utamanya. Yakni Carling, yang kemudian resmi menjadikan nama Liga Inggris menjadi FA Carling Premiership. Kerjasama dengan Carling berlangsung hingga 2001. Kompetisi negeri The Three Lions itu kemudian bekerjasama dengan Barclacard, maka praktis sejak tahun 2004 kompetisi Liga Inggris menjadi Barclaycard Premiership hingga 2007.

Pada musim 2007, Liga Inggris melakukan kebijakan baru dengan merubah nama menjadi Barclays Premier League. Kerjasama dengan Barclays berlanjut hingga kini.

Barclays tidak lain adalah nama grup perusahaan multinasional di bidang perbankan yang bermarkas di London, Inggris. Barclays didirikan tahun 1896 dan beroperasi di Eropa, Britnia Raya, Amerika Serikat, Asia, dan Afrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda