Scroll to Top

Manchester City Izinkan Kolo Toure Pergi?

By Wan Faizal / Published on Friday, 13 Jul 2012

Kolo Toure

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh salah satu palang pintunya asal Pantai Gading, yakni Kolo Toure. Saudara kandung Yaya Toure itu dalam beberapa hari ini memang tengah intensif didekati oleh klub Turki, Bursaspor, di bursa transfer musim panas ini.

City awalnya memang bersikeras tak mau melepas Kolo. Namun klub asal Turki tersebut mengaku tak akan menyerah demi mendapatkan eks bek Arsenal tersebut.

Bursaspor menawarkan harga 3 juta pounds untuk bisa mengangkut Kolo dari Etihad Stadium. Harga tersebut jauh dibawah uang 16 juta pounds yang dikeluarkan City saat membeli Kolo dari Arsenal tiga tahun lalu.

“Kami telah berbicara dengan Kolo Toure dalam dua hari terakhir ini. Akan menjadi transfer yang sangat penting jika kami bisa menuntaskan transfer ini,” ujar manajer Bursaspor, Ertugrul Saglam.

“Pastinya, saat ini belum ada hitam diatas putih. Namun kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan kesepakatan itu.”

Kolo memang salah satu pemain bintang di City. Namun sejak ia terjerat kasus obat terlarang, posisinya diambil alih oleh Joleon Lescott dan Vincent Kompany di lini belakang. Apiknya performa kedua pemain tersebut pada akhirnya tak mampu membawa Kolo menempati posisi awalnya.

Jika Kolo jadi hengkang, City sebenarnya tak perlu khawatir dengan komposisi bek tengahnya. Mereka masih memiliki Stefan Savic dan Micah Richards yang juga bisa bermain di posisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda