Scroll to Top

Wow, Kereta Ini Dihias Mirip Istana Versailles

By C Novita / Published on Friday, 13 Jul 2012

Kereta versailles

Istana Versailles adalah sebuah objek wisata di Paris, Prancis, selain menara Eiffel yang tersohor itu. Keindahan istana Versailles sangat menakjubkan, hingga wisatawan yang bepergian ke Prancis akan merasa kurang jika belum melihat dari dekat istana megah tersebut secara langsung.

Dahulu Istana Versailles adalah hunian raja-raja yang berkuasa di Prancis, sebelum akhirnya digunakan sebagai pusat pemerintahan Prancis tahun 1682, saat Raja Louis XVI berkuasa.

Letak Istana Versailles yang 20 km dari Paris, membuat wisatawan yang hendak berkunjung harus menaiki sebuah kereta sejenis komuter dengan tujuan khusus ke istana megah itu.

kereta versailles

Untuk mengesankan pengunjung, pemerintah Prancis mendandani kereta komuter dengan tujuan ke istana Versailles tersebut dengan dekorasi yang menggambarkan ruang-ruang dalam istana. Patung-patung berwarna keemasan pun diletakkan di beberapa bagian kereta.

Tak hanya dinding gerbong, langit-langit komuter pun ditempeli dengan wallpaper khusus bergambar dekorasi langit-langit istana. Sebuah gerbong juga didandani dengan gaya mirip perpustakaan Versailles, lengkap dengan wallpaper buku-buku di rak. Indah sekali.

Nama kereta tersebut adalah Commuter Train RER jalur C. Anda yang ingin berwisata ke Paris, harus coba naik kereta istimewa ini. Sensasinya bagai jadi bagian dari keluarga kerajaan, lho.

 

Sumber Dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda