Scroll to Top

Brazil Menggelar Pertandingan Persahabatan vs Afrika Selatan dan Cina pada September 2012

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Jul 2012

Brazil

Brazil akan menghadapi Cina dan Afrika Selatan dalam pertandingan persahabatan yang akan digelar pada awal September2012 mendatang. Dalam dua partai ini, tim Samba akan menjadi tuan rumah.

Dalam persiapan Brazil menjelang Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014, Brazil telah mencanangkan dua pertandingan ujicoba pada 7 dan 10 September 2012 mendatang. Lawan yang dihadapi, adalah wakil CONCACAF (Afrika) dan AFC (Asia).

Yang pertama kali menjadi lawan tanding tim Samba adalah tuan rumah Piala Dunia sebelumnya, Afrika Selatan. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Sao Paulo pada 7 September.

Selang tiga hari, giliran Cina, yang pernah menembus Piala Dunia 2002 yang akan menjadi batu ujian bagi pasukan Mano Menezes. Cina sendiri ada di peringkat 68 FIFA, cukup mencolok dibandingkan Brazil yang kini ada di posisi 11, posisi terburuk mereka sepanjang sejarah.

Dua duel ini akan disusul dengan duel  menghadapi Argentina yang dilabeli nama 2012 Superclásico de las Américas. Seperti tahun lalu, duel ini dilakukan dengan sistem home and away.

Selecao tentu ingin melanjutkan catatan apik dalam 2011 Superclásico de las Américas. Ketika itu, setelah bermain imbang 0-0 di Cordoba Argentina, tim Samba memenangi duel di Belem dengan skor 2-0. Sebaliknya, Argentina tentu ingin melanjutkan hasil apik yang didapatkan pada pertengahan musim panas ini, ketika hattrick Lionel Messi menelan Brazil 4-3.

Brazil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Sebelumnya, mereka akan menjamu 7 negara lain dalam Piala Konfederasi 2013 yang akan diselenggarakan pada 15 hingga 30 Juni mendatang.

Negara-negara tersebut adalah Spanyol (Juara Piala Dunia 2010), Jepang (juara Piala Asia 2011), Meksiko (Juara Piala Emas 2011), Uruguay (Juara Copa America 2011), Tahiti (juara OFC Nations Cup), Italia (runner-up Euro 2012, pengganti Spanyol), dan satu lagi juara Piala Afrika 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda