Scroll to Top

Google+ Beri Kemudahan Pengguna Untuk Gabungkan Beberapa Akun

By Ditya / Published on Friday, 13 Jul 2012

Google+

Anda memiliki banyak akun di jejaring sosial Google+ dan ingin menggabungkannya agar lebih sederhana? Google meluncurkan sebuah tool untuk memudahkan pengguna untuk menggabungkan beberapa akun.

Memiliki banyak akun di jejaring sosial seperti Facebook dan Google+ kadang memang membuat pengguna kerepotan untuk mengelolanya. Google tampaknya melihat permasalahan ini dan membuat fasilitas untuk memudahkan penggabungan beberapa akun Google+.

Seperti yang dilansir dari CNET hari ini (12/07/2012), penggabungan akun ini sangat memudahkan pengguna karena semua arus informasi dan lingkaran tergabung menjadi satu akun saja, sehingga lebih mudah di akses.

Penggabungan akun ini dapat dilakukan menggunakan alat yang mengusung nama “Google+ circles transfer tool”. Alat ini bekerja dengan memindahkan lingkaran dari akun “source” atau sumber ke akun tujuan atau “destination” akun.

Pengguna yang memiliki lebih dari satu akun tentu akan senang dengan hadirnya alat baru Google+ circles transfer tools yang memudahkannya untuk menggabungkan beberapa akun Google+ yang dimiliki.

“Beberapa waktu yang lalu kami mengumumkan rencana untuk merilis sebuah alat yang akan membantu Anda mentransfer lingkaran Anda dari satu account Google+ ke akun Google+ yang lain dan memastikan bahwa pengikut Anda secara otomatis diarahkan ke yang baru profil Anda.”

“Hari ini, siapapun dapat mengunjungi Google Takeout dan mengklik ‘Transfer your Google+ connections to another account’,” kata manajer produk Google+, Ronald Ho melalui blognya.

Fasilitas penggabungan akun ini masih memiliki banyak kekurangan, salah satunya pengguna harus menunggu hingga 7 hari untuk proses transfer. Alat ini juga hanya dapat digunakan sekali setiap 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda