Scroll to Top

FB Bakal Munculkan Notifikasi Pernikahan dan Pertunangan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Jul 2012

Pernikahan Mark ZuckerbergFB sering mengingatkan kita akan hari ulang tahun teman dengan pemberitahuan di sisi pojok kanan atas news feed Facebook. Kini notifikasi tersebut akan bertambah dengan pemberitahuan hari pertunangan dan pernikahan. Seperti apa?

Notifikasi hari ulang tahun ini sejatinya memiliki dua mata pisau. Pertama, membantu pengguna Facebook mengetahui hari ulang tahun temannya, dan yang kedua kebalikannya, sangat tidak humanis.

Mengapa tidak humanis? Sebab fitur ini bakal mengurangi budaya bertegur sapa khususnya pengucapan selamat hari ulang tahun secara langsung (tatap muka). Dan dengan ucapan selamat di Facebook justru sangat mengurangi unsur sosial itu sendiri.

Kembali ke fitur notifikasi hari pertunangan dan pernikahan, pemberitahuan ini akan segera disematkan dengan notifikasi hari ulang tahun di sebelah pojok kanan atas laman news feed Facebook.

Notifikasi Facebook Pertunangan dan Pernikahan

Facebook sendiri memerkenalkan fitur ini pada Kamis (12/07/12) waktu setempat. Dan uniknya notifikasi ini juga akan menampilkan rencana pertunangan serta pernikahan, bukan hanya sekadar perayaan hari pertunangan dan pernikahan.

“Facebook telah menjadi salah satu media bagi orang dalam berbagi dan mengucapkan selamat kepada teman-teman di sekitar mereka baik itu pertunangan, pernikahan, maupun kelahiran seorang anak,” terang salah satu juru bicara Facebook, seperti dikutip dari AllFacebook, Jumat (13/07/12).

Sejatinya fitur hubungan (pacaran), pertunangan, dan menikah, akan secara otomatis muncul di news feed Facebook begitu pengguna mengubah status relationship mereka.

Namun fitur baru ini berbeda dengan fitur tersebut. Facebook menyebutnya dengan fitur Wedding and Celebrations. Sebuah notifikasi pertunangan dan pernikahan yang akan muncul secara otomatis bersamaan dengan panel notifikasi hari ulang tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda