Scroll to Top

PSSI Tanggung Pengobatan Korban Insiden di Laga Indonesia Vs Jepang

By Aditya / Published on Friday, 13 Jul 2012

Timnas Indonesia Suporter
Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Jepang di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Stadion Utama Riau, Kamis (13/7/2012), ternyata menyisakan insiden. Sebanyak 4 korban mengalami luka-luka saat menyaksikan pertandingan yang dimenangkan oleh Jepang dengan skor mencolok 5-1 itu.

Saat Andik Vermanysah dan kawan-kawan berlaga di lapangan, keempat korban tersebut nekat memanjat pagar pembatas dari tribun biasa ke tribun VIP. Akibatnya, mereka terjatuh dan mengalami luka-luka, satu di antaranya masih dalam kondisi tak sadarkan diri.

Mursid Weka selaku Deputi Sekjen PSSI menegaskan bahwa pihaknya akan menanggung seluruh biaya pengobatan semua korban jatuh tersebut. Apalagi tiket masuk sudah termasuk asuransi. Namun, mengenai biaya santunannya PSSI belum tahu berapa besarnya.

”Biaya pengobatannya akan kita tanggung. Ini sehubungan tiket masuk sudah di asuransikan. Tapi soal biaya santunannya kita tidak mengetahui,” ujar Mursid Weka, Jumat (13/7/2012), di Pekanbaru, Riau.

Keempat korban diketahui masing-masing seorang perempuan bernama Nanda, kemudian Novri, Eka, dan Ridho. Nama terakhir yang disebut hingga saat ini masih menjalani perawatan di Eka Hospital Pekanbaru karena sedang dalam kondisi kritis dan tidak sadarkan diri.

Ridho menderita luka yang cukup parah setelah terjatuh dari pagar yang membatasi tribun biasa dengan tribun VIP. Bagian kepala korban terluka, dan lehernya pun mengalami patah tulang sehingga Ridho masih koma hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda