Scroll to Top

Gunakan Pedoman 4C Ini Dalam Memilih Kosmetik

By C Novita / Published on Saturday, 14 Jul 2012

pedoman memilih kosmetik

Dalam sebuah buku berjudul Beauty, the New Basics, Rona Berg yang seorang pakar kecantikan menyarankan pedoman 4C dalam memilih kosmetik.

Bukan hanya berdasar pada merk tertentu, atau trend tertentu yang harus Anda ikuti, namun 4C ini. Apa sajakah 4C tersebut? Simak berikut;

  • Comfort. Saat memilih dan membeli produk kosmetik, comfort atau kenyamanan yang Anda rasakan saat menggunakan kosmetik itu yang harus Anda utamakan. Jangan karena sebuah merk sedang booming, dan Anda ingin mengikuti trend, maka faktor kenyamanan Anda tinggalkan.
  • Color. Pemilihan warna kosmetik juga menjadi pedoman utama saat Anda memilih sebuah produk. Warna yang paling pas dan pantas bagi Anda, sebaiknya jadikan prioritas. Jangan mengikuti trend warna yang tak pantas bagi jenis kulit dan rambut Anda.
  • Contour. Kontur atau tekstur dari kosmetik juga harus jadi perhatian Anda saat memilih kosmetik. Apakah bentuk yang padat, cair, halus, kasar yang paling pas bagi kulit Anda. Juga bagaimana cara pemakaiannya, menggunakan alat semisal kuas, atau spons, atau cukup dengan jari saja.
  • Confidence. Pada akhirnya, hasil dari pemilihan kosmetik Anda dilihat dari bagaimana Anda percaya diri saat memakainya. Jika kosmetik Anda mahal dan ber merk namun saat menggunakannya Anda tak percaya diri, maka akan terlihat tak baik. Sebaliknya, walau kosmetik yang Anda pilih tak begitu mahal, namun kepercayaan diri Anda tinggi saat menggunakannya, maka aura kecantikan akan keluar dengan sendirinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda