Scroll to Top

JQuery 2.0 Hentikan Dukungan Terhadap Internet Explorer 6, 7 Dan 8

By Ditya / Published on Saturday, 14 Jul 2012

IE 6

Tim pengembang jQuery telah mengumumkan untuk menghentikan dukungan pada browser Internet Explorer versi 6, 7 dan 8 pada rilis terbaru framework JavaScript populer, jQuery 2.0.

JQuery sendiri adalah sebuah framework yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman JavaScript untuk menciptakan berbagai perangkat pendukung untuk membangun web, seperti animasi, tooltip, slide hingga piranti keamanan web.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica hari ini (14/07/2012), library jQuery sendiri sangat populer dikalangan pengembang web dan telah banyak digunakan oleh situs-situs besar untuk menambah kenyamanan pengunjung serta fungsi utilitas di web moderm.

Tim pengembang jQuery baru-baru ini telah mengumumkan melalui blognya tentang rincian pembangunan rilis terbaru jQuery 2.0 juga sekaligus mengumumkan untuk menghentikan dukungan terhadap browser Intenet Explorer versi 6, 7 Dan 8.

jQuery 2.0 sendiri diperkirakan baru dirilis tahun depan dan mulai jQuery versi 1.9, dukungan terhadap browser lama Microsoft secara paralel.

Tim pengembang menghentikan dukungan terhadap browser lama besutan Microsoft karena mereka beralasan untuk terus bergerak ke depan dan meningkatkan kualitas, karena dengan dihentikannya dukungan terhadap browser Internet Explorer versi lama, maka jQuery 2.0 jadi lebih ramping karena banyak kode untuk browser IE yang dihapus.

Pengembang jQuery juga mengatakan dengan menghentikan dukungan terhadap browser Internet Explorer 6, 7 dan 8, maka pengembangan jQuery 2.0 akan berjalan lebih cepat sehingga implementasi ke web modern juga lebih cepat.

Browser Internet Explorer versi lama memang menjadi ‘momok’ bagi pengembang web pemula hinga menengah, karena browser besutan Microsoft ini memang agak ‘nyleneh‘ dengan kompatibilitas terhadap CSS (Cascadisng Style-Sheet) yang terbatas membuat browser ini kurang menarik bagi pengembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda