Scroll to Top

Facebook Kini Tampilkan Keterangan Komentar Yang Telah Diedit Dan Riwayat Komentar

By Ditya / Published on Saturday, 14 Jul 2012

edited

Situs jejaring populer Facebook ini kembali meluncurkan inovasi dan fasilitas baru. Raksasa jejaring sosial ini kini menampilkan keterangan sebuah komentar yang telah di edit lengkap dengan edit history-nyab atau riwayat komentar.

Setelah kemarin meluncurkan fitur pengawas chat dan posting untuk mencegah tindakan kriminal, kini muncul fitur baru yang menampilkan riwayat edit komentar yang dilakukan pengguna.

Beberapa waktu lalau, Facebook mengumumkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit komentar yang telah di posting dan kali ini Facebook menampilkan keterangan apakah komentar yang telah diposting telah diedit atau tidak.

Kini semua pengguna jejaring sosial Facebook akan tau apakah komentar seseorang telah di edit atau tidak dan dilengkapi sejarah editing atau edit history setiap komentar yang telah di edit.

Bagaimana sebenarnya cara kerja fitur ini? Setiap pengguna yang memposting komentar dan kemudian melakukan edit pada komentar, maka kan muncul keterangan “edited” di samping tombol Like.

History komentar

Apa bila keterangan “Edited” tersebut diklik, maka akan muncul jendela edit hisory atau riwayat pengeditan komentar, sehingga akan tampil komentar-komentar sebelum di edit.

Seperti yang dikutip dari Gizmodo hari ini (14/07/2012), munculnya fitur baru ini membuat pengguna harus berhati-hati jika posting komentar yang kurang sopan, bohong dan hal buruk lain, karena akan terlihat riwayat edit komentar Facebook.

Jika pengguna terlanjur posting hal-hal yang buruk tau kesalahan yang memalukan, jelas hapus komentar adalah jalan satu-satunya untuk menghilangkan komentar yang buruk atau salah.

Facebook sebagai penguasa pasar jejaring sosial tampaknya selalu melakukan perbaikan serta penambahan fitur untuk meningkatkan keamanan serta kemudahan akses di situsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda