Scroll to Top

Digg Dijual Hanya Senilai USD $500 Ribu

By Ditya / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Digg

Digg yang merupakan salah satu situs konten sosial atau situs agregat konten online terbesar di internet itu akhirnya terjual dengan nilai yang sangat kecil untuk situs sekelas Digg, yaitu hanya senilai USD $500.000 atau sekitar Rp. 4,6 miliar.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone kemarin (13/07/2012), situs agregat konten online Digg ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 yang didirikan oleh Kevin Rose yang saat itu berumur 27 tahun.

Digg menjadi situs agregat konten online yang cukup terkenal dan mulai banyak digunakan, Situs Digg ini memungkinkan pengguna untuk mem-vote atau “Digg-link” suatu konten atau artikel melalui tombol Digg yang banyak diaplikasikan pada situs-situs populer.

Melalui gaya tombol Digg yang terpasang diberbagai situs inilah kemudian menjadi sebuah tren pembuatan tombol yang populer di berbagai situs besar seperti tombol share on Facebook, share on Twitter hingga tombol Like Facebook.

Namun nasib Digg tampaknya memang kurang beruntung. Digg akhirnya diakuisisi oleh perusahaan yang mengusung nama Betaworks dengan nilai kesepakatan yang sangat kecil untuk situs sekelas Digg, yaitu senilai USD $500.000.

Rendahnya nilai jual Digg ini disebabkan banyaknya saingan seperti Reddit, SocialFlow dan Bloglovin. Selain itu, populernya jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter turut memperburuk keadaan Digg.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami telah mempertimbangkan banyak pilihan kemana arah Digg berjalani, dan terus terang banyak dari mereka tidak bisa hidup sesuai dengan alasan Digg ditemukan di tempat pertama – untuk menemukan hal-hal terbaik di web,” kata CEO Digg, Matt Williams.

Betaworks, perusahaan yang telah mengakusisi Digg mengatakan bahwa situs Digg akan tetap ada, namun pihaknya akan mengembangkan situs baru yang menggunakan konsep Digg berbasisi Cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda