Scroll to Top

Hasil Turnamen ASEAN U-13: Indonesia Vs Thailand Skor 0-1

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Pertandingan Turnamen ASEAN U-13 Sabtu 14 Juli 2012 antara Indonesia Vs Thailand, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Gajah Putih. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tersingkir dari turnamen tersebut.

Pada pertandingan terakhir Grup B Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk bisa melaju ke babak empat besar, sedangkan Thailand harus menang.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, di pertengahan babak kedua petaka datang untuk skuad Garuda Muda.

Dalam perebutan bola di udara, kiper Hamzah dianggap wasit melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Wasitpun kemudian menunjuk titik putih dan memberikan hadiah pinalti untuk Thailand.

Hamzah dengan cemerlang berhasil memblok tendangan penalti Chokanan Saima-in. Kubu Indonesia bersorak kegirangan.

Tapi hanya untuk beberapa saat, wasit memutuskan eksekusi harus diulang. Alasannya karena ada seorang pemain Indonesia bergerak lebih dulu sebelum tendangan dilakukan.

Keputusan itu mengejutkan para pemain Indonesia, dan mereka memprotesnya. Akhirnya pada tendangan kedua tersebut Chokanan berhasil memasukan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah, 1-0 untuk Thailand.

Begitu peluit panjang berbunyi, sebagian pemain Indonesia menangis. Seakan tak bisa menerima kekalahan yang dianggap kontroversial tersebut.

“Anak-anak main sangat baik hari ini, mereka sudah menjalani instruksi yang kami berikan. Perjuangan mereka sudah luar biasa. Buat saya, ini bukan kekalahan. Sayang sekali, sepertinya wasit kurang menguasai aturan permainan. Saya tidak melihat alasan kenapa penalti tersebut harus diulang,” ungkap pelatih Rohmat Namung seperti yang dilansir Detik.

Dengan hasil ini, Thailand mendampingi Malaysia Yellow ke babak semifinal. Pasukan “Gajah Putih Muda” mendapatkan tiga poin dari dua partai.

Sedangkan Malaysia Yellow mengantongi empat angka. Indonesia di peringkat terakhir dengan nilai satu, yang didapat saat bermain 1-1 melawan Malaysia Yellow dipertandingan pertama.

Di semifinal Thailand akan bertemu juara Grup A, yakni Malaysia Blue. Sedangkan Malaysia Yellow berjumpa runner-up Grup A, Vietnam yang memastikan lolos setelah tadi pagi menggunduli India 7-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda