Scroll to Top

Apple Peringatkan Retail Dan Operator Yang Melayani Penjualan Perangkat Samsung

By Ditya / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Apple Siri Samsung S Voice

Raksasa teknologi yang didirikan Steve Jobs, Apple, memperingatkan operator dan toko retail yang masih menjual dan melayani produk Samsung melalui surat yang berisi peringatan untuk menghentikan penjualan produk Samsung.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (13/07/2012), Tampaknya Apple benar-benar serius ingin menyingkirkan seteru abadinya di pasar tablet dan smartphone, Samsung, akibat perselisihan masalah paten yang berlarut-larut.

Beberapa waktu lalu pengadilan California memutuskan untuk mencekal penjualan tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 kemudian disusul dengan pencekalan smartphone Galaxy Nexus yang juga membuat Google ikut ‘gerah’.

Meski menurut kabar terakhir pengadilan mencabut pencekalan produk Samsung untuk sementara, namun Apple tetap bertindak untuk mencegah penjualan produk samsung melalui surat peringatan yang dikirimkan pada operator dan penjual retail yang masih melayani penjualan produk Samsung.

Apple mengirimkan surat peringatan penghentian produk smasung ke operator dan retail dilengkapi lampiran surat salinan perintah dari pengadilan agar penjual retai dan operator berhenti mengimpor produk Samsung.

“Harap mematuhi perintah dengan menghentikan segera untuk terlibat dalam salah satu tindakan tertentu (misalnya, mengimpor, menawarkan untuk menjual, atau menjual di Amerika Serikat) sehubungan dengan komputer tablet Galaxy Tab dan 10.1 atau produk apapun yang melanggar paten dari desain paten ‘889 itu,” sebagian kutipan surat yang dikirimkan Apple kepada operator dan retail.

Pertempuran paten antara Apple dan Samsung telah berlangsung sejak lama dan berlarut-larut. Di Amerika Serikat, Samsung mengalami 2 kekalahan dengan dicekalnya 2 produk Samsung.

Perang paten antara Apple dan Samsung tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja, di Inggris, giliran Samsung memenangkan peperangan karena produknya dinilai berbeda dengan produk Apple sehingga Samsung bebas menjual produknya di Inggris.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Samsung mengenai tindakan yang dilakukan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda