Scroll to Top

F1: Lewis Hamilton Akan Menginjak Balapan Ke-100 Di Jerman

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Lewis Hamilton GP Winning in Canada 2012

Sejak memulai debutnya secara luar biasa di tahun 2007 bersama Mclaren, tanpa terasa Lewis Hamilton akan menjajaki balapan ke-100 karirnya di Formula Satu pada perhelatan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim minggu depan.

Satu gelar juara dunia sudah dikantongi Hamilton pada kompetisi musim 2008 atau satu tahun setelah debutnya pada GP Australia 2007. Setidaknya catatan 18 kemenangan dari 21 pole position dan 11 kali mencetak fastest lap mewarnai perjalanan karir Hamliton hingga detik ini.

Begitu cepatnya waktu berlalu sehingga Hamilton pun tidak menyadari benar-benar bahwa ia nyaris menjalani 100 balapan.

“Tidak dapat dipercaya, minggu depan akan menandai balapan ke-100 diriku. Itu luar biasa”, terang Hamilton. “Saya masih mengingat debut saya seperti baru saja terjadi kemarin.”

Jelang menghadapi balapan di Sirkuit Hockenheim, Lewis Hamilton menyatakan kekecewaannya karena tidak mampu merasakan balapan di sirkuit tersebut dengan layout klasik yang menurut hamilton menarik.

“Selalu menjadi penyesalan bagi saya bahwa saya terlambat tiba di F1 untuk membalap di layout klasik Hockenheim dimana lintasan menghilang beberapa mil ke dalam hutan dan digantikan dengan tikungan berkecepatan tinggi.”

“Pasti menjadi pertarungan luar biasa pada trek dengan downforce minimal, terlibat duel slipstreaming dengan kendaraan lain dan menunggu saat yang tepat untuk menerjang dan menyusul.”

Meskipun begitu, Hamilton mengaku tetap menyukai perubahan layout Hockenheim yang membuat aksi overtaking semakin sering terjadi.

“Tetap, saya menyukai lintasan yang telah diupdate”, lanjut Hamilton. “Tikungan tajam diakhir lintasan lurus adalah tempat klasik untuk menyalip, dan layout keseluruhan tampaknya mengundang aksi overtaking lebih sering terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda