Scroll to Top

Baking Soda Bisa Bikin Kaki Indah, Lho

By C Novita / Published on Saturday, 14 Jul 2012

baking soda

Jika biasanya baking soda hanya dikenal sebagai bahan campuran pembuat kue yang berfungsi sebagai pengembang, maka sebenarnya baking soda punya banyak manfaat lain yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Diantara manfaat baking soda untuk kecantikan adalah, mampu membuat kaki lebih indah. Baking soda bisa membantu melepaskan kulit kering yang biasanya membuat kaki nampak kasar dan kusam.

Caranya mudah, cukup larutkan baking soda dengan air hangat, lantas rendam kaki ke dalamnya selama beberapa menit. Gosok-gosok bagian kulit yang terasa kasar dan kering hingga terkelupas. Kaki pun jadi bersih dan indah.

Manfaat lain baking soda adalah;

  • Menghilangkan bau mulut. Caranya, dalam 100 ml air hangat masukan 1 sendok teh baking soda. Aduk rata, dan pergunakan untuk berkumur. Jika setelah berkumur Anda menyikat gigi dengan sebagian air tersebut, maka fungsinya bisa juga untuk memutihkan gigi.
  • Menghilangkan BB. Bau badan bisa juga dihilangkan dengan baking soda. Caranya, bisa dengan langsung dioleskan ke ketiak, atau dicampurkan ke bedak badan yang biasa Anda gunakan, dan dipakai ke ketiak.
  • Menghilangkan bau di lemari dapur, atau lemari makan. Caranya, masukan baking soda ke kantung kain kecil, lantas letakkan saja di sudut lemari makan Anda. Bau tak enak akan terserap dengan sendirinya.
  • Menghilangkan gatal gigitan serangga. Campur baking soda dengan air sedikit, lalu oleskan ke bekas gigitan serangga yang gatal.
  • Menghilangkan noda di baju atau sofa. Bubuhkan baking soda ke noda, lantas sikat dengan sikat gigi atau kucek perlahan. Noda akan mudah dibersihkan. Mudah bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda