Scroll to Top

Real Madrid: Jose Mourinho Hanya Membutuhkan 22 Pemain, Siapa Yang Dibuang?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Real Madrid 6

Perubahan penting akan terjadi di Real Madrid menjelang musim 2012-2013. Pelatih Jose Mourinho sudah memastikan bahwa ia akan memakai 22 pemain saja. Siapa punggawa Los Blancos yang harus tergusur oleh kebijakan ini?

Musim panas ini, pengetatan skuad tengah dilakukan pasukan Santiago Bernabeu. Jose Mourinho menyatakan, skuadnya hanya berisi 22 pemain. Rinciannya, 3 penjaga gawang dan 19 pemain lapangan. Jumlah ini tentu lebih sedikit dari stok pemain Los Blancos saat ini.

Musim 2011-2012, ada 23 pemain yang bermain secara reguler untuk Real Madrid. Keadaan saat ini sudah berbeda. Hamit Altintop telah pergi ke Galatasaray. Namun, ada tambahan pula. Fernando Gago kembali dari peminjamannya di AS Roma.

Sementara, dua pemain Real Madrid Castilla naik tahta. Mereka adalah kiper Jesus dan penyerang maut Alvaro Morata yang sudah menunggu satu setengah tahun untuk masuk ke tim inti. Dengan demikian, Los Merengues hingga detik ini, memiliki 25 pemain.

Masalah belum selesai. Andai Luka Modric kelak didapatkan dari Tottenham Hotspur, jumlah akan bertambah ke angka 26. Artinya, ada empat hingga lima pemain yang harus angkat kopor dari Bernabeu —jika El Real masih memburu satu pemain lagi untuk menutupi lubang di posisi bek kanan—.

Real Madrid 5

Pertanyaan pun menyeruak. Siapa saja yang harus pergi? Sorotan tertuju pada mereka yang selama ini bersetia duduk sebagai penghangat bangku cadangan. Gago, Ricardo Carvalho, Nuri Sahin, dan Ricardo Kaka, ‘dijagokan’ untuk menepi dari tim utama El Real.

Daftar ini mungkin pula bertambah dengan sosok Lassana Diarra. Gelandang bertahan yang bisa diplot sebagai bek kanan ini, juga bukan pilihan utama lagi sejak Mou datang. Nah, kira-kira, dari lima pemain ini, manakah yang akan angkat kopor? Silakan tulis di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda